Saturday, March 25, 2017

Perhatikan Lingkaran Merah! Sosok Misterius Ini Tiba-Tiba Muncul Dari Hutan Pedalaman Aceh

Sosok misterius terekam kamera komunitas motor trail asal Banda Aceh saat melakukan touring di dalam hutan. Dalam video terlihat sosok itu muncul tiba-tiba dari dalam hutan sambil membawa kayu.

Akibat kemunculan makhluk itu membuat pengendara motor paling depan kaget lalu terjatuh. Saat itu ia sempat sejenak berhenti namun terus lari menjauh dari rombongan.

Pengendara yang lain mencoba mengejar makhluk tersebut yang berlari.
Namun sayang, sosok tersebut dengan gesit masuk ke dalam semak belukar yang ada di hutan. Sekilas terlihat ciri-ciri makhluk itu layaknya manusia pada umumnya, namun dengan ukuran kecil.

Dalam video, ia tampak seperti telanjang dan memegang kayu. Video itupun akhirnya diunggah di akun instagram @lambe_turah hingga banyak dibicarakan netizen.
Dalam kolom komentar akun Youtube Fredography, kuat dugaan sosok yang terekam dalam video itu adalah anggota Suku Mante, sebuah suku purba yang sudah lama tinggal mendiami wilayah Aceh. Seorang netizen mencoba menjelaskan sosok misterius yang terekam kamera.

“Ini bukan hantu. Ini namanya orang Mante, suku purba yang sudah lama dianggap punah. Mereka sejenis makhluk kecil purba yang tergolong Melayu Tua/Proto Malayan, sampai saat ini masih dianggap mitos karena belum pernah bisa dibuktikan dan ditangkap. Hidupnya di pedalaman rimba Aceh dan cuma ada di Aceh pedalaman. Saya baru percaya setelah lihat ini,” tulis pemilik akun Cut Loucia.

Hingga berita ini diturunkan, masih belum ada kejelasan mengenai sosok tanpa busana yang terekam dalam video tersebut.(*)

Loading...
Loading...